5 Alasan Mengapa Situs Ecommerce Gagal

  • Alasan paling umum mengapa situs web eCommerce gagal meliputi:

    1) Menjual Produk Yang Salah
    Salah satu alasan utama situs gagal adalah karena produk gagal. Jika Anda menjual produk yang tidak diinginkan siapa pun, Anda berada dalam posisi yang sulit sejak awal. Ini adalah keputusan terbesar dari semuanya saat memulai toko online. Apa yang harus Anda jual? Sekalipun ada banyak situs web lain yang menjual produk (seperti sepatu bermerek nama), masih ada tempat bagi Anda jika Anda memasarkan situs web dengan benar dan memiliki proposisi nilai. Pastikan pengguna online ingin membeli produk yang Anda jual!


    2) Penetapan Harga Jauh
    Kita semua telah mendengar ceritanya dan melihat situs web menghasilkan jutaan dan mereka terlihat sangat amatir. Meski penampilan mereka tidak bagus, orang-orang ini berhasil dengan menawarkan harga terbaik. Tentu saja situs-situs ini akan bekerja lebih baik jika mereka memiliki desain yang lebih baik dan strategi pemasaran yang solid, tetapi idenya adalah harga rendah akan menarik pelanggan. Ini adalah kasus di pasar ritel di luar web, tetapi lebih penting lagi di web ketika toko berikutnya hanya berjarak satu klik. Pastikan Anda meneliti pesaing Anda dan harga Anda kompetitif. Jika Anda membutuhkan lebih banyak tip, baca cara meningkatkan penjualan online Anda.


    3) Tidak Ada Rencana Pemasaran
    Pastikan Anda telah merencanakan bagaimana Anda akan memasarkan situs web Anda. Tanpa strategi yang dikembangkan, Anda tidak akan pernah berhasil. Petakan dan luangkan waktu untuk melaksanakan rencananya. Dan ingat, jika tidak berhasil pertama kali, sesuaikan dan terus tingkatkan ROI Anda. Karena sebagian besar penjualan online dimulai dengan pencarian, lakukan pengoptimalan mesin pencari dan strategi pemasaran pencarian berbayar (dan anggaran).


    4) Situs Web Tidak Berperingkat di Google
    Sebagian besar dari rencana pemasaran dan model bisnis Anda adalah pengoptimalan mesin telusur eCommerce. Ide dasarnya adalah memindahkan Anda ke bagian atas mesin pencari yang memungkinkan pengguna mesin pencari menemukan situs web Anda saat mencari kata kunci yang terkait dengan situs web Anda. 36% pelanggan memulai pencarian produk di Amazon, sementara 35% memulai di Google. Jadi peringkat di Google untuk kata kunci produk Anda masih menjadi salah satu cara terbaik untuk ditemukan. Untuk hal ini, Anda bisa mengguakan agensi yang menerima Jasa SEO untuk membantu bisnis Anda muncul di halaman 1 google. 


    5) Desainnya Biasa Saja Buruk
    Tentu saja tampilan situs web Anda mungkin merupakan salah satu faktor terbesar apakah Anda akan sukses atau tidak. Kita semua telah membuka sebuah situs web dan segera setelah dimuat, tekan panah kembali. Mengapa? Karena websitenya terlihat samar. Seperti mereka akan mencuri nomor kartu kredit Anda dan Anda tidak akan pernah mendapatkan apa yang Anda beli. Meskipun mereka mungkin perusahaan yang sah, kita semua khawatir saat berbelanja online. Sasarannya adalah untuk membangun merek yang besar, kuat, dan dapat dipercaya dan mencari bisnis online Anda.
    More about this source